Makassar – DPD PKS Makassar menggelar lomba masak antar grup kader di Pantai Akkarena Makassar, Minggu (7/8/2016). Lomba yang dirangkaikan dengan piknik ini dihadiri oleh 900-an kader beserta keluarganya masing-masing. Program piknik merupakan rutinitas di kalangan kader PKS, minimal diselenggarakan satu tahun sekali, ada atau tidak ada pemilu.

Tampak hadir dalam agenda tersebut Ketua DPD PKS Makassar Hasan Hamido, Anggota DPRD Sulsel Jafar Sodding, Taslim Tamang, dan Sri Rahmi, Anggota DPRD Kota Makassar Yenny Rahman, Ketua Kaderisasi Makasar Jumadil Muhammad, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Sennahari, dan Sekretaris Dewan Syariah PKS Sulsel Abdul Qahhar.

Dalam sambutannya, ketua DPD PKS Makassar, Hasan Hamido, mengatakan bahwa tujuan event tersebut sebagai sarana silaturahim dan membangun keakraban para kader PKS dari seluruh penjuru Makassar.

“Setelah pulang dari tempat ini, kami berharap para kader kembali ke masyarakat dengan membangun komunikasi secara luas. Partai ini tidak bergerak kaku, tapi bergerak dengan humanis, penuh kegembiraan, dan kesenangan sesuai nuansa agenda kita hari ini,” ungkapnya.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Makassar, Sennahari, selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan sajian menu diserahkan kepada peserta dengan budget seminimal mungkin.

“Kami memilih lomba masak karena bisa meningkatkan kekompakan sesama kader dengan aturan tidak boleh menggunakan bahan pokok beras dan ayam, serta penggunaan dana seminimal mungkin,” jelas Sennahari.

Lomba masak dimulai sejak pukul 8 pagi. Menjelang sholat dhuhur berjamaah, dewan Juri yang terdiri dari BPH PKS mencicipi satu persatu menu yang telah disajikan oleh para peserta. Setelah membagikan hadiah kepada pemenang lomba, panitia membebaskan peserta dengan agenda pribadi masing-masing bersama keluarga hingga pukul 4 sore.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply