Maros – Sebutan sebagai partai dakwah yang melekat di tubuh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membawa partai berlambang bulan sabit kembar ini untuk terus berinovasi dalam membangun kesadaran ummat.

Salah satu bentuk perwujudan hal itu ialah program Subuh Keliling (SuLing) yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Maros, Jumat, 25 Maret 2016 di Masjid Al Amin Kel. Bontoa, Kec. Mandai.

Ketua Bidang Kaderisasi PKS Maros, Haris Hasan, memberikan penjelasan tentang tujuan program Subuh Keliling, yakni untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga sholat, termasuk sholat subuh.

“SuLing adalah bentuk tanggung jawab PKS sebagai partai dakwah yang harus selalu bisa membawa kebaikan di tengah masyarakat. Gerakan Subuh Keliling ini merupakan gerakan mobilisasi kader-kader PKS Maros dalam memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana memakmurkan masjid di subuh hari,” jelasnya.

Agenda SuLing tersebut juga diselingi dengan kultum yang dibawakan oleh aleg DPRD Maros dari fraksi PKS, Abdul Hafid. Dalam kultumnya, Abdul Hafid menyampaikan betapa pentingnya menjaga sholat subuh.

“Sholat subuh adalah sholat yang istimewa, menjadi parameter bangkitnya ummat. Sholat sunnah sebelum subuh juga pahalanya melebihi dunia dan seisinya. Jadi banyak sekali keutamaan apabila kita bisa menjaga sholat subuh,” pungkasnya.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply