PKS Cina Adakan Pelatihan Pembiakan Jamur Tiram

0
4057

Bone – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Cina mengadakan Pelatihan Pembiakan Jamur Tiram di Kelurahan Tanete Kecamatan Cina, pada hari Minggu (26/2/17) pukul 10.30 WIB.

Saat ini usaha pembiakan jamur tiram di bidang agrobisnis sangat berpotensi terutama karena sesuai dengan iklim tropis, tidak membutuhkan lahan besar, tidak memerlukan waktu yang lama, bahkan ibu-ibu di rumah dapat membiakkan dan mengembangkan jamur kayu ini sekalipun pemula.

“Pihak Organisasi Jamur Dunia (Mushworld) mengumumkan bahwa jamur adalah salah satu makanan masa depan yang tidak hanya berpotensi bisnis namun juga sangat kaya manfaat karena bergizi tinggi,” kata Hj. Ramlah sebagai instruktur pelatihan.

Ibu Nadiyah selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan dan melatih kreatifitas sert jiwa usaha para remaja dan ibu-ibu sebagau salah satu poros ekonomi keluarga saat ini tanpa membutuhkan modal yang sangat besar.

Dalam sambutannya, ketua BPKK DPD PKS Bone, Thahirah,S.S berharap PKS bisa hadir untuk melakukan pendampingan terhadap persoalan masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 60 orang peserta, di antaranya ketua DPD PKS Bone beserta jajaran pengurus, Ketua DPC PKS Cina serta kader dan simpatisan PKS.

“Acara ini sangat bermanfaat buat kami,” demikian kesan Ani, salah satu peserta.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply