Makassar – Departemen Kajian Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sulsel menggelar FGD di Aula Kantor DPD PKS Makassar, Kamis, 5 Mei 2016. Focus Group Discussion yang mengusung tema Peran Keluarga dalam Pembentukan Moral Anak Bangsa ini diikuti oleh Pengurus BPKK DPW maupun DPD se-Sulawesi Selatan, Salimah, juga para pemerhati keluarga.

Susy Smita sebagai Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Sulsel membuka kegiatan dengan mengantar peserta untuk kembali menghayati urgensi keluarga dalam menelurkan generasi beradab. “Keluarga adalah jiwa bangsa. Tidak sebatas unit terkecil masyarakat, tapi keluarga adalah institusi rabbani,” tutur Susy.

Salah satu narasumber, Eva Meizara Puspita Dewi, yang merupakan Psikolog Bidang Pendidikan Perkembangan sekaligus Dosen Fakultas Psikologi UNM dalam kesempatan tersebut memaparkan berbagai fenomena perempuan di ranah publik dan domestik, realitas keluarga, juga bagaimana peran orang tua di dalamnya. “Baiti Jannati. Semua kembali kepada orang tua, khususnya perempuan dalam mengelola rumah tangga yang baik,” tutup dia.

Hadir pula Sekretaris BPPKB Provinsi Sulsel, Suciati Sapta Margani yang turut berbicara lebih lanjut mengenai pentingnya ketahanan keluarga dalam mencetak generasi berkualitas. “Tidak ada sekolah untuk menjadi orang tua, sementara tanggung jawab orang tua terhadap tumbuh dan hidup anak sangat besar,” terang Suciati.

Diskusi berlanjut atraktif setelah para narasumber memberi pengantar. FGD perdana ini diharapkan dapat berjalan rutin dan menjadi jembatan untuk bertukar pikiran, sinergitas, dan upaya menghasilkan rumusan langkah yang dapat mendukung penguatan keluarga khususnya di Sulawesi Selatan.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply