Bone – Amali merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bone yang berjarak sekitar 40 km dari Kota Watampone dengan waktu tempuh sekitar satu setengah jam. Daerah ini merupakan daerah pertama yang menjadi tujuan jaulah (silaturahim) pengurus baru DPD PKS Bone pada hari Minggu, 28 Februari 2016.

Ketua DPD PKS Bone, Jusman S.Pd.I, beserta jajarannya disambut hangat oleh warga Desa Tobenteng, Kecamatan Amali. Dalam obrolan santai di rumah salah seorang tokoh masyarakat bernama Pudding, Jusman mengungkapkan bahwa silaturahim seperti itu harus terus dijaga.

Pudding merupakan simpatisan berat PKS sejak tahun 1999. Dia berharap agar kunjungan PKS Bone ke daerahnya tidak mengenal waktu dan kondisi. “Sering-sering main ke sini, Pak. Kami senang PKS datang ke desa kami,” pintanya.

Sementara itu, Irbas selaku ketua DPC PKS Kecamatan Amali yang ikut bersama rombongan berharap agar kegiatan tersebut selalu ada walaupun bukan pada musim kampanye. “Program-program PKS di Amali harus selalu menyentuh dan hadir di tengah masyarakat sehingga PKS dekat dengan warga,” kata Irbas.

Acara jaulah ini dihadiri oleh puluhan masyarakat setempat yang bertepatan dengan musim panen jagung, lalu diakhiri dengan acara makan bersama makanan khas Bone yaitu barobbo.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply