Inilah Juara Lomba Baca Kitab Kuning PKS Sulsel

0
859

Makassar – Lomba Baca Kitab Kuning PKS Sulsel telah usai dihelat pada Minggu sore, 17 April 2016, di Kantor DPD PKS Makassar. Lomba tersebut diikuti oleh 84 peserta yang berasal dari berbagai kalangan. Tak hanya dari sekolah, pondok pesantren, dan kampus di Sulawesi Selatan, mahasiswa Al Azhar Kairo juga turut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Ariady Arsal selaku legislator DPRD Sulsel didaulat menutup prosesi pengumuman juara. Dalam sambutannya, Ariady mengungkapkan rasa syukur atas antusias peserta yang luar biasa.

“Lomba ini serentak diadakan di seluruh Indonesia. Kami patut bersyukur dengan antusias peserta yang luar biasa hingga sore hari ini. PKS Sulsel masuk 3 besar jumlah pendaftar terbanyak setelah Jawa Barat dan Jawa Timur,” ungkap Ariady.

Lebih lanjut, bendahara PKS Sulsel itu juga menuturkan bahwa ke depannya PKS Sulsel akan lebih giat melaksanakan lomba dan agenda-agenda positif lainnya.

“Sesuai permintaan peserta, PKS akan lebih sering lagi melaksanakan lomba semacam ini. Kami ingin berkhidmat bersama rakyat dengan semangat belajar dan mengkaji kitab,” katanya.

Berikut nama-nama juara Lomba Baca Kitab Kuning PKS Sulsel:

Juara 1 Muhammad Irfan, Ponpes Hj. Haniah Maros
Juara 2 Hasan Basri Palaoe, MA DI Sudiang Makassar
Juara 3 Zulkifli Yunus, Ma’had Aly UIN Alauddin Makassar
Juara harapan 1 Nurhikmah, MA IUJ DDI Lerang-lerang Pinrang
Juara harapan 2 Abdullah, STIBA Makassar
Juara harapan 3 Nakira Turrasyidah, Darul Istiqomah Sinjai.

Menurut ketua panitia Lomba Baca Kitab Kuning PKS Sulsel, Ismail Kappaja, juara 1 lomba tersebut akan dibawa untuk mengikuti ajang final di Jakarta.

“Juara 1 lomba ini akan berangkat ke Jakarta bersama fraksi PKS DPRD Sulsel untuk mengikuti babak final di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Di sana berkumpul para juara dari seluruh provinsi,” jelasnya.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply