Inilah 14 Kader Yang Direkomendasikan PKS di Pilkada Sulsel

0
2259

Makassar – Dewan Pengurus Partai (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan mendeklarasikan Bakal Calon Kepala Daerah dari kalangan internal, acara berlangsung di Hotel Maxone, Selasa (22/05).

Terdapat 14 kader yang didorong PKS untuk bertarung di Pilkada baik Pilgub ataupun Pilbup/Pilwali. Diantara 12 kabupaten kota yang akan menggelar pilkada, PKS menyiapkan kadernya di 10 kabupaten kota.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PKS Sulsel, Irwan bahwa rekomendasi yang dikeluarkan DPW adalah hasil dari pemira internal yang dilakukan serentak beberapa waktu lalu. “Hasil dari pemira internal, tentunya kita tanya kepada pemilik suara terbanyak, mereka bersedia maju atau tidak,” kata Irwan.

Dalam rekomendasi yang dibacakan oleh Sekretaris Umum PKS Sulsel, Taslim Tamang menyebutkan Ariady Arsal sebagai Bakal Calon Gubernur dari PKS. “Calon Gubernur Sulsel, Ariady Arsal,” kata Taslim.

DPW PKS Sulsel merekomendasikan tiga kadernya sebagai Cawalkot, diantaranya Mudzakkir Ali Djamil, Iqbal Djalil dan Sri Rahmi, untuk DPD PKS Parepare, PKS merekomendasikan dua kadernya, Asriady Samad dan Iqbal Chalik. Sedang untuk DPD lainnya, masing-masing satu nama.

Menurut Irwan, semua nama yang direkomendasikan resmi bersosialisasi di daerah masing-masing, penentuan siapa yang akan diusung ditentukan hasil survei dan kesepakatan koalisi.

Inilah nama-nama kader yang direkomendasikan PKS Sulsel untuk bertarung di pilkada:

Cawagub Sulsel: Ariady Arsal (Bendahara DPW PKS Sulsel/Legislator DPRD Sulsel)

Makassar: Mudzakkir Ali Djamil (Sekum DPD PKS Makassar), Iqbal Djalil (Legislator DPRD Makassar), Sri Rahmi (Legislator DPRD Sulsel)
Bantaeng : Sahabuddin (Ketua DPRD Bantaeng)
Jeneponto : Andi Tahal Fasni (Ketua DPD PKS Jeneponto)
Sinjai : Abdul Salam Daeng Bali (Ketua Komisi II DPRD Sinjai)
Pare2 : Asriady Samad, Iqbal Chalik (Ketua DPD PKS Parepare)
Pinrang : Jafar Sodding (Legislator DPRD Sulsel)
Palopo : Andi Qayyim Munarka (Mantan Ketua DPW PKS Sulsel)
Enrekang : Hasanna Lawang (Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Sulsel)
Wajo :
Luwu : Amru Saher (Wakil Bupati Luwu)
Sidrap : Ali Hafid (Ketua DPD PKS Sidrap)
Bone : –

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply