Laporan wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA – Pengurus baru DPDPKS Gowa mengawali kepengurusan dengan melaksanakan Tatsqif Kajian Tafsir oleh ust. DR. Abdul Qahar Zainal di Kantor Sekretariat DPD PKS Gowa, Jl Poros Malino, Sabtu (30/1/2016).

Kegiatan ini, menurut Ketua DPD PKS Gowa, Trie Alfiard Hasyim, adalah untuk mengantisipasi masuknya paham aliran sesat yang belakangan ini marak terjadi.

“Inti dari ceramah Ustadz Abdul Qahar Zainal, beliau mengharapkan ada tradisi keilmuan pada diri kader bukan cuman bicara soal politik saja. Seperti kegiatan pengkajian islam dan lainnya,” katanya, Minggu (31/1).

Kegiatan ini, lanjut Ustadz Trie, akan dilaksanakan rutin oleh bidang kaderisasi sekali sebulan. kajian- kajian yang lainnya setiap pekan, seperti Tafsir Al Qur’an, sirah nabawiyah, tahsin Al Qur’an dan sebagainya.

Ustadz Trie pun meminta kader komitmen dan istiqomah dalam menghadiri majelis-majelis ilmu untuk membekali diri dengan ilmu.

“Kader harus memiliki kapasitas ilmu syariah dan ilmu spesial diri masing-masing dan diharapkan ilmu ini sebagai bekal dalam memberikan kontribusi dan melayani masyarakat Gowa secara khusus serta bagi ummat, bangsa dan negara sebagai komitmen kita berkhidmat untuk rakyat,” katanya. (Won)

sumber : http://makassar.tribunnews.com/2016/01/31/ini-cara-pks-sulsel-antisipasi-aliran-sesat-pengaruhi-kadernya

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply